Breaking News
recent

Office 365 Bakal Gratis Buat Pelajar?

Rabu, 28 Oktober 2015 atau lebih tepatnya besok hari, Presiden Joko Widodo akan menemui CEO Microsoft, Satya Nadella untuk menandatangani kerjasama di bidang pendidikan. Kerjasama tersebut berisi pemberian fasilitas akses gratis untuk Office 365 kepada 47 juta pelajar di Indonesia.

Microsoft juga bakal memberikan pelatihan kepada guru, content creator, leader, dan decision makers di Indonesia untuk lebih familiar lagi dengan pemanfaatan teknologi secara maksimal, dengan besar investasi senilai 13.7 milyar rupiah.

Tidak hanya itu saja, Microsoft juga bakal berkolaborasi terhadap implementasi teknologi TVWS untuk memberikan akses koneksi yang baik di sekolah pedesaan.

Bagi kamu yang belum tahu, TVWS atau “TV White Space” adalah teknologi penggunaan channel TV yang kosong atau tak terpakai antara VHF dan UHF (atau lebih dikenal dengan buffer channel) untuk dimanfaatkan sebagai broadband internet access. Untuk coverage, TVWS ini bisa 100x lebih luas daripada Wi-Fi.

Namun demikian, para pengguna Linux dan Open Source tidak berpendapat demikian. Mereka menganggap kerjasama ini hanya akan memperbodoh bangsa dengan kedok meningkatkan sistem pendidikan. Mereka baranggapan dengan adanya kerjasama ini, bangsa Indonesia hanya akan diperbodoh dan dijajah. Mereka berpendapat kerjasama ini hanya untuk memperluas ekosistem dari Microsoft.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Setujukah dengan pemerintah? Kalau mimin sih, setuju saja asalkan kita dibekali dengan pelajaran coding, sehingga kita bisa membongkar isi dari Office 365 itu sendiri.

via Winpoin
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.