Breaking News
recent

PC Lemot? Mungkin ini Bisa Membantu

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat dini hari menjelang pagi, hehehehe.

Apa kabarnya agan-agan pagi ini? Semoga sehat selalu.
Sebenarnya apa sih yang bikin PC kita lemot? Apakah RAM-nya, CPU Usage-nya, atau aktivitas write-read Disknya?

Mungkin beberapa tips ini akan membantu agan menghilangkan kelemotan di PC Anda.

1.   Uninstall Aplikasi yang Tidak Penting

Nah ini mungkin bagi sebagian orang "emang bisa? kagak ngaruh kali asal gak gak di run". Emang iya sih, tapi kalo app itu berjalan secara background dan jumlahnya cukup banyak gimana? Misalnya Razer Cortex, dia akan berjalan di background setelah booting. Itu kan juga bakal makan RAM walaupun sedikit tapi lama-lama menjadi bukit, hehehehe.

2.   Gunakan Software Cleaner



Terkadang setelah kita uninstall sebuah aplikasi, aplikasiitu tidak akan terhapus secara sempurna melainkan masih menyisakan sebuah folder dan tentunya registri yang tetap tersimpan. Untuk membersihkannya gunakan aplikasi cleaner seperti ccleaner, wise registry cleaner, dan wise disk cleaner. Diantara ketiganya, yang admin pake saat ini adalah WDC dan WRC, untuk mengunduhnya bisa klik di bawah ini

Wise Disk Cleaner
Wise Registry Cleaner

3.   Hapus File yang Tidak Berguna atau File Usang

Kenapa harus hapus file-file juga? kanyaknya itu gak pengaruh. Tapi nih, menurut pengalaman mimin, file usang yang sudah tak diperlukan juga bakal mempengaruhi PC menjadi lemot saat membuka Windows Explorer. Kenapa? Kok bisa? Iyalah, kan secara logis semakin banyak filenya, semakin lama juga disk untuk membacanya. Maka dari itu, simpanlah file-file yang benar-benar penting saja.

4.   Matikan Program-program yang Memakan Source Banyak di waktu Start Up

Program-program seperti Skype, IDM, memakan resource yang tinggi di waktu start up. Akibatnya booting PC Anda bakalan menjadi lama meskipun sudah memakai Windows 8/8.1/10. Disable aplikasi yang sekiranya tidak terlal,u sering digunakan.


Mungkin itulah yang bisa saya bagikan, Sekian dan tetap kunjungi blog ini. Ingat ILMU itu gratis, yang mahala dalah MEDIAnya.
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.