Breaking News
recent

Diam-diam Microsoft Mengubah Cara Kerja Aktivasi Windows 10

Assalamu'alaikum Wr.Wb.



Pagi agan-agan semua.
Jika kemarin kita masih pusing saat melakukan aktivasi windows dengan memasukkan key aktivasi berulang kali karena not verified (udah dipake ama orang lain) atau karena unable, di Windows 10 hal itu tidak berlaku lagi. Karena diam-diam Microsoft mengubahnya. Trus gimana aktivasinya?

Kalo untuk aktivasi masih seperti biasa dengan memasukkan key aktivasi jika agan melakukan clean instal dan cukup online jika agan upgrade dari Windows 7/8/8.1 Original. Kedepannya jika Windows 10 agan sudah teraktivasi, maka tidak perlu melakukan reaktivasi jika kepingin instal ulang, karena yang tercatat di server Microsoft adalah hardware kamu.

Seperti inilah cara kerjanya

Untuk aktivasi pertama tetap seperti biasa, dengan memasukkan key aktivasi jika kamu melakukan clean install atau upgrade dari Windows 7/8/8.1 maka data aktivasi kamu bakal tercata di server Microsoft. Nah, untuk kedepannya, jika kamu instal ulang PC kamu tinggak klik skip aja, seperti ini.

Setelah melakukan proses instal ulang, maka PC kamu bakal langsung teraktivasi pada saat kamu online meskipun tidak memasukkan key pada saat proses re-installing. Tetapi ini berlaku untuk re-instal Windows dengan versi yang sama dan device yang sama.




Lalu bagaimana jika melakukan upgrade PC?


Asalkan kamu tidak upgrade motherboard kamu, maka hal ini masih tetap berlaku, misal kamu upgrade RAM atau VGA maka hal itu tidak berpengaruh. KArena jika kamu ganti motherboard kamu, maka Microsoft bakal mendeteksinya sebagai PC baru.

Gimana? Sudahkah kamu upgrade ke Windows 10?

Sekian, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Terimakasih telah mengunjungi blog ini.
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.