Breaking News
recent

Google Project Zero Ungkap Bug di Windows 8.1

    
     Kemarin Google Project Zero mengumumkan adanya kelemahan system pada Windows 8.1. Bug tersebut memungkinkan user level bawah bisa menjadi level administrator. Bug ini dapat berakibat cukup fatal mengingat user administrator dapat mengakses file-file sensitif pada sistem.

     Sebelumnya, Google telah melaporkan adanya bug tersebut kepada raksasa software tersebut. Microsoft bereaksi cepat. Bug tersebut memang belum diperbaiki. Namun mereka mempublikasikan bahwa penyerang tetap harus memiliki data-data logon yang valid agar dapat masuk ke dalam sistem yang diincarnya.

     Hal ini dapat meminimalisir kerusakan, walau sebetulnya masih ada kemungkinan fatal akibat bug tersebut. “Saat ini kami sedang mengerjakan update keamanan untuk mengatasi masalah perubahan hak akses tersebut,” terang Microsoft dalam pernyataan resminya.

     Pada tanggal 30 September 2014 lalu pihak Google telah memberi tenggat waktu selama 60 hari. Tetapi sampai tenggat waktu berakhir, Microsoft belum juga dapat memperbaiki bug tersebut. Tepat sehari setelah tenggat waktu berakhir, Google mempublikasikan tentang bug tersebut, bukan hanya itu pihak Google juga mempublikasikan sejumlah kode (script) untuk mengeksploitasinya.

Source : Kompas Tekno
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.